Selasa, 16 Desember 2008

Road to Qatar

Road to Qatar

Australia, Oman, Kuwait, adalah lawan Indonesia di babak pra-piala asia 2011 di Qatar nanti. Pagi-pagi ketika saya terbangun, saya harus menghela nafas yang cukup dalam. Rasa pesimis yang cukup besar tiba-tiba muncul dibenak saya. Hal ini sama ketika Indonesia berada satu grup bersama Rep.Korea, Saudi Arabia dan Bahrain di Piala Asia lalu.

Meskipun begitu rasa optimis harus selalu dibangun, masih banyak waktu untuk menempa diri, masih ada beberapa turnamen untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri. Piala kemerdekaan dan AFF cup adalah dua turnamen terdekat. Namun rasa pesimis itu juga tanpa alasan, permainan timnas dalam beberapa uji coba lalu belum menunjukkan karakter tim yang bisa juara. Permainan cenderung monoton dan sering kehilangan kendali. Saya rasa, saya kurang berkompeten untuk berbicara tentang kasus ini, Bung Bendol pasti lebih tahu. Tetapi yang pasti, semua harus bekerja keras untuk mecapai level permainan tim juara. Kita sudah terlalu lama dihadiahi dengan berbagai kegagalan. Kali ini memang cukup sulit untuk kembali berharap yang terbaik dari timnas. Masih banyak waktu untuk berbenah, kerjakan dulu tugas yang ada diepan mata. Dua turnamen tahun ini harus Juara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar